Belum Sampai Ahli, Sih

Kalau misalnya ditanya keahlian ku tentu aku bakal jawab makan dan tidur,wkwkwk…. yah hampir setiap orang punya keahlian yang sama kayak aku,tapi keahlianku bukan hanya makan dan tidur dan pasti setiap orang yang nanya pun nggak ngarepin dapat jawaban kayak tadi. Selama aku di Pesantren Media ini aku banyak belajar tentang editing,baik itu editing foto,fidio,dan audio. Tapi selain editing aku juga belajar desain grafis,tentunya beda … Lanjutkan membaca Belum Sampai Ahli, Sih

Shalat Tahajud Butuh Pembiasaan

Di Pesantren Media ini setiap harinya ada pencatatan ibadah sunnah.  Namanya CIS (Catatan Ibadah Sunnah) yang terdiri dari TDS (Tahajjud Dhuha Shaum). Jadi para Santri dianjurkan setiap harinya selalu mengerjakan tahajjud, dhuha sama shaum.  Tapi kalau shaum khusus hari senin sama kamis, jadi shaum sunnah senin kamis.  Nantinya sehabis sholat dzuhur bakalan ada pengawas yang nyatet pake kertas table catatan santri. Tentang tahajjud itu kan … Lanjutkan membaca Shalat Tahajud Butuh Pembiasaan

Manfaat Shalat Tahajud

Shalat tahajud itu di lakukan pada sepertiga malam ya memang tidak semua orang dapat melakukannya karena kebanyakan dari kita masih dalam keadaan mengantuk. Kebanyaan orang lebih memilih tidur dari pada melakukannya, padahal kebanyakan orang  tau pahala yang didapatkan besar tapi kenapa kebanyakan dari kita masih banyak yang mengabaikannya?. Padahal banyak manfaatnya jika kita shalat di sepertiga malam. Kenapa begitu? Karena jika kita meminta ketika shalat … Lanjutkan membaca Manfaat Shalat Tahajud