Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai

Merdeka yang Sesungguhnya Menurutku

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar didunia. Membuat negara Indonesia menjadi tempat yang strategis, dalam peta geografis. Tak banyak orang yang tidak tahu bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan kekayaan alamnya. Ada beragam macam hewan, tumbuhan, gunung, bukit, sungai, danau, dan masih banyak lagi. Sudah tidak asing lagi bagi kami para negara indonesia, melihat banyak turis yang kesana-kesini, untuk berkunjung ke museum sejarah. Ini menandakan bahwa Indonesia adalah negara yang unik.

Pada 1945 soekarno menyatakan bahwa Indonesia telah bebas dari genggaman para penjajah belanda. Secara fakta dengan keadaan yang damai saat ini memang benar. Tidak ada lagi gangguan dari pihak belanda. Namun didalam Islam yang dimaksud dengan merdeka bukan seperti itu saja. Tetapi merdeka secara fakta, logika, maupun jiwa. Secara logika negara Indonesia saat ini sedang dijajah oleh orang luar negri yang mempunyai kekuasaan tinggi. Sehingga mau tidak mau negara Indonesia harus bernegosisai. Bahkan presiden Indonesiapun tidak angkat tangan dalam hal tersebut.

Bukan hal yang rahasia lagi bagi negara Indonesia. Pulau yang paling ujung di Indonesia memiliki tambang emas yang berlimpah. Dengan melihat keadaan negara Indonesia saat ini, masih banyak warga Indonesia yang krisis uang. Padahal tambang emasnya berlimpah. Itulah mengapa Islam harus diterapkan di bumi ini. Dengan adanya peraturan Islam kita akan teratur dalam mengurus kekayaan alam. Tidak seperti saat ini. Tambang emas yang negara Indonesia miliki bukan diatur oleh kita, melainkan diserahkan kepada orang-orang yang memiliki kekuasaan tinggi. Itulah mengapa secara logika negara Indonesia belum merdeka sesungguhnya. [Firly Maulia Apriani, asal Bekasi, Jawa Barat, kelas 10]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: