Pendapatku tentang Kesyirikan

Menurutku perbuatan syirik sudah termasuk keluar dari agama Allah, karena ia sudah menyekutukan Allah. Dan syirik termasuk dosa besar yang harus kita jauhi. Karena kita meminta bukan selain Allah.

Tetapi syirik mempunyai 2 macam, yaitu syirik besar dan syirik kecil. Syirik besar yang sudah menyekutukan Allah, seperti menyembah berhala, matahari, bulan, dll dan syirik besar juga bisa kita bilang sudah keluar dari Agama Allah. Yang ke dua syirik kecil, syirik kecil ini belum dikatakan keluar dari Agama Allah, tetapi bila dia tidak cepat cepat bertaubat takutnya syirik itu akan menjadi besar. Dan syirik kecil contohnya, menyimpan jimat, mempercayai ramalan, dan setiap keinginan dan memiliki niat sepertisum’ah, riya’, dan lain sebagainya ialah termasuk syiirik tersembunyi.

Melakukan ibadah atau amalan tertentu untuk lebih mendekat kan diri kepada Allah, tetapi ingin di puji dengan manusia lain sama saja syiirik. Jadi jauhkan kesyirikan dengan terus beribadah kepada Allah. [Ridha Inaayah, asal Jakarta Barat, DKI Jakarta, kelas 12]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: