Bahaya Syirik

Baru-baru ini, kita dikagetkan dengan banyaknya kesyirikan menyebar, seperti contohnya Spririt Doll atau Boneka Arwah yang katanya bisa menjaga kita dari kesialan dan akan mendatangkan keberuntungan secara terus-menerus jika kita bisa memeliharanya. Sekarang ada lagi kesyirikan berupa ritual yang mengumpulkan tanah dan air ke-34 provinsi di Indonesia ke suatu tempat.

Syirik adalah perbuatan dosa, yang ia memepersekutukan atau menduakan Allah dengan yang lainnya. Syirik termasuk ke sepuluh dosa terbesar dalam agama Islam. Seperti halnya diatas, itu merupakan contoh syirik. 

         Tentunya, semua yang hal yang berkaitan dengan kesyirikan atau menyekutukan Allah itu Haram. Banyak dalil berupa Hadist dan Al-Quran menjelaskan dan melarang dengan tegas, bahkan Allah sampai mengancamnya bahwa dosanya tidak akan diampuni (Syirik besar).

         Syirik itu terbagi menjadi dua, yaitu : Syirik besar dan Syirik kecil. Syirik besar adalah perbuatan dosa yang tidak akan diampuni dosanya, seperti menyembah selain Allah. Adapun Syirik kecil adalah perbuatan dosa yang dapat diampuni dosanya. Contohnya memakai mantra, menggunakan jimat dan masih banyak lagi.

         Jika kalian telah berbuat syirik, maka bertaubatlah dengan sebenar-benarnya taubat, tidak ada kata telat untuk bertaubat sebelum kematian menghampiri kita. Jangan putus asa atau ragu-ragu kalau, karena sesungguhnya Allah maha pengasih, maha pengampun lagi maha penyayang. [Asyam Hasyid Ar Ridho Sulistyo, asal Bogor, Jawa Barat, kelas 8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: