Pertama Kali Jadi Panitia Qurban

Kemarin saat hari minggu tanggal 10 juli 2022 pesantren media mengadakan penyembelihan kambing pada hari raya idul adha pm menyembelih sekitar 9 kambing dan 1 kambing dari ustadz maman khusus untuk santri. Saat itu aku menjadi panitia qurban pertamakalinya  di bagian menjaga kambing, dari habis sholat ied sampai malam, rasanya seru sekali, aku memberi makan kambing, membawa kambing, dan mengelus ngelus kambing dan masih banyak lagi. Yang paling seru adalah menjaga kambing saat malam hari, saat itu aku bersama santri lain menjaga kambing dari jam 20.00 sampai jam 03.00, saat malam hari aku diberikan uang oleh ust oleh untuk membeli jajan, lalu aku menjaga kambing sambil maan jajan dan mengobrol dengan santri lain jadi makin seru.

Lalu besoknya saat acara penyembelihan aku bertugas mengangkat kambing yang sudah disembelih ke bambu untuk diikat, saat mengangkat kambing rasanya berat sekali dan jijik mellihat darah ambing yang tercecer, lalu setelah mengangkat kambing aku bertugas membantu santri lain membersihkan jeroan kambing yang sangat bau sekali. Lalu setelah itu aku kembali ke asrama untuk beristirahat sebentar, lalu setelah itu aku kembali ke tempat penyembelihan kambing saat aku datang aku embali ditugaskan oleh mas abdul untuk menusuk daging ke tusuk sate untuk di bakar untuk sore hari.

Itu adalah momen pertama aku menjadi panitia qurban di pm setellah sebelumnya menjadi panitia qurban di ponorogo. [Ammar Ghalib Kautsar, asal Ponorogo, Jawa Timur, kelas 8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: