“Janji”

“Janji”. Lima huruf yang kalo kita ingkari dia salah satu ciri-ciri dari orang munafik. Tapi kebanyakan dari manusia menganggap janji itu hal yang spele, banyak mulut-mulut manusia mengucapkan janji tapi mereka lupa akan janjinya. Kalo orang sudah mengucapkan janji mau engga mau dia harus menuntaskan janjinya. Karena dari itu janji bukan hal yang mudah untuk diucapkan. Tapi kita pasti punya janji, iya kan. Entah itu janjinya sama orang lain atau sama diri sendiri, tapi janji itu pasti ada didalam hati seseorang. Iya, itu yang sekarang aku perjuangkan “janji”.

         Bertambahnya usia dari balita menjadi dewasa. Pastilah pernah ditanya kalo “kalian pernah berjanji engga”? Oh jelas aku pernah, sama orang tua lagi janjinya dan pas banget sama tema kali ini. Sebenarnya janji aku sama orangtua aku itu simple menurut orang lain tapi tidak dengan diriku. “Tenang aja ya, bapak sama emak pasti liat aku sukses dan engga bakal ada lagi orang lain buat ngerendahin kalian.” Tunggu waktu finishnya aja, entah itu kapan tapi sebisa mungkin bakal aku pastikan kalo janji itu bukan cuman sekedar janji yang diucapkan dan dipajang, tapi janji yang bakal dipenuhi dan pasti bisa terpenuhi. Tinggal balik keakunya lagi kalo niat aku sungguh-sungguh pasti bisa.

           Simple kan janjinya. Kenapa aku punya janji seperti itu? Karena aku tau kondisinya. Dan yang menjadi dorongan kuat aku itu anak pertama semua biaia habis tuntas buat pendidikan aku. Jadi sebisa mungkin seberapa banyak biaia yang keluar itu engga sia-sia.  Berani membuat janji harus berani memenuhi janjinya. [Anis Nur Padillah, asal Pandeglang, Banten, kelas 12]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: