Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Mulai

Ikhlas dan Sabar

Masa lalu itu adalah sejarah. Sejarah yang terjadi di masa lalu yang berkaitan dengan dua hal, yaitu peristiwa dan waktu. Karena masa sekarang ini adalah masa depan masa yang akan datang, yang akan membawa kita ke jalan yang lebih baik atau jalan yang buruk.

Penting gak sih kita mengenang masa lalu? Hmmm bisa dibilang penting, bisa juga enggak penting. Tergantung dari kenagan yang kita buat, ada yang baik ada yang buruk.

Ketika kenangan kita itu baik, maka kita akan punya sejarah juga yang indah. Dan ketika kenangan yang kita buat buruk, baik di sengaja maupun tidak disengaja, maka kita akan menyadari kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat menjadi lebih baik. Karena masa lalu tidak akan bisa kita ulang seberapapun kita menyesalinya.

Ada juga tipe orang, punya masa lalu yang kelam kemudian dia memiliki trauma.  Trauma biasanya memiliki pengalaman emosional, karena ketidakmampuan seseorang, untuk melepaskan diri dari memori negatif di masa lalu. Dan juga biasanya trauma masa lalu disebabkan karena banyak kejadian yang tidak menyenangkan.

Nah, kalau ujung ujungnya trauma, pasti salah satu penyebabnya juga bisa karena tidak sabar, dan tidak bisa mengikhlaskan apa yang telah terjadi di masa lalunya. Kita harus ikhlas dan sabar dalam menghadapi semua kejadian yang buruk di masa lalu. Sama juga hal nya dengan aku yang masih agak gak sabar dan ikhlas untuk merelakan kejadian di masa lalu yang membuatku menyesal. Tapi ya mau gimana lagi? Toh, gak bisa diulang semenyesal apapun aku menyesal? Iya gak? Dan kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Kita akan menjadi apa? Kecuali hari kiamat, itu sih udah jelas banget ditulis di dalam Al-Qur’an dan Hadist. Itu dulu aja, karena aku juga masih berusaha untuk memperbaiki diri sendiri. sekian, terima kasih. [Firly Maulia Apriani, asal Bekasi, Jawa Barat, kelas 11]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: