Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai

Bijak dalam Media.

      Dakwah wajib kah? Dakwah itu kewajiban bagi setiap muslim. Karena setiap manusia harus saling mengingatkan dan mengajak dalam kebaikan.    Dakwah dalam bentuk apa? Bebas dakwah itu dalam bentuk apapun, mau secara public speaking, desain, foto, atau video, flm sekaligus. Media sekarang bisa jadi sumber dakwah. Jadi buat seorang santri juga bisa berdakwah secaraLanjutkan membaca “Bijak dalam Media.”

Nikmatnya Banyak.

                Dari kata nikmat udah pasti kesenangan dan kebahagiaan. Kalo Allah kasih nikmat respon kita harus bersyukur, kenapa? Karena semua kenikmatan itu berasal dari Allah, tanpa Allah rasa itu engga bakal datang dengan sendirinya. Begitu pula dalam kehidupan manusia pasti Allah kasih kenikmatan di dalamnya. Ya, betul seperti sekarang ini jadi seorang santri juga adaLanjutkan membaca “Nikmatnya Banyak.”

Belajar Butuh Perjuangan

Banyak yang bilang “ Hidup itu perjuangan “, begitu juga dengan belajar,dalam menuntut ilmu, banyak cobaan, tantangan, bahkan masalah yang bisa jadi membuat kita gak nyaman dan ingin menyerah dalam belajar. Tapi, mau gimana lagi emang bener bahwa hidup itu perjuangan,begitu juga dengan belajar karena rata rata semua hal itu butuh ilmu, mau itu ibadah,pelajaranLanjutkan membaca “Belajar Butuh Perjuangan”

Harus, Ya?

      Perjuangan? Harus engga sih seorang pelajar berjuang? Oiya tentu jelas harus. Alasannya karena semua yang dilakukan setiap yang ada di bumi itu butuh perjuangan termasuk belajar.      Okay karena intermezonya udah ngebahas perjuangan belajar, disini aku bakal sedikit sharing perjuanganku belajar di pondok pesantren media. Belajar itu penuh perjuangan bro en sist banget-banget pokoknya,Lanjutkan membaca “Harus, Ya?”

Berjuang!

Tak ada kata lelah untuk berjuang. Tak ada kata berhenti untuk melangkah. Dan, tak ada kata menyerah untuk menggapai mimpi. Di sinilah kami belajar, berjuang demi masa depan yang cemerlang. Perjuangan tanpa henti, meneteskan setiap peluh yang dirasa. Pesantren Media, di sanalah kami belajar. Menempuh pendidikan, menuntut ilmu tsaqofah dan teknik media demi masa depanLanjutkan membaca “Berjuang!”

Go! Go! Go!

Pesantren media. Itulah nama sekolahku saat ini. Dengan jumlah santri yang tidak banyak, membuatku termotivasi untuk semangat dalam menjalani kehidupan di pondok (khususnya dalam belajar). Dulu, sewaktu SMP. Teman seangkatanku bisa sampai 80-90 orang (itupun baru teman seangkatan). Melihat angkanya saja membuatku bergidik ngeri. Dan, saat itulah aku langsung menyerah, menyerah untuk berharap bahwa akuLanjutkan membaca “Go! Go! Go!”

Kenangan Masa Kecilku yang Indah

Di suatu hari yang cerah.aku sehabis sholat Dhuhah aku pun melihat sebuah album foto kecil ku dengan seorang adek saya yang permpuan yang bernama Arista. Yang dimana saya memakai baju bertulisan U {upin} dan adek saya memakai baju bertulisan I {ipin}.disaat itu aku dan sekeluaragaku ingin melakukan berenag bersama di sebuah tempat wisata dan sekaligusLanjutkan membaca “Kenangan Masa Kecilku yang Indah”

Kenangan dalam Album

Ketika pagi mendatang, setelah sholat subuh saya melihat album foto kecil dengan ketiga teman saya. Yang dimana di situ ada Bagus di sebelah kanan, Apis di tengah dan saya di sebelah kiri. Itu foto ketika saya mengikuti acara dauroh di Tangerang kota. Ketika itu saya, Bagus, dan Apis mengikuti acara itu dengan orang tua masing-masing,Lanjutkan membaca “Kenangan dalam Album”

Kebaikan?

Kemaren, tepat pada tanggal 28 desember 2022, pukul 19.07. Aku dan sahabat lamaku akhirnya berkomunikasi lagi, setelah sekian lama tidak berkomukasi. Namun, kami hanya bisa bercerita sebentar. Karena, salah satu sahabatku yang bernama Syifa, harus balik ke pondok saat itu juga. Yups, itu salam perpisahan. Kami akan mulai berkomukasi lagi, pada saat liburan di waktuLanjutkan membaca “Kebaikan?”