Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai

Bijak dalam Media.

      Dakwah wajib kah? Dakwah itu kewajiban bagi setiap muslim. Karena setiap manusia harus saling mengingatkan dan mengajak dalam kebaikan.    Dakwah dalam bentuk apa? Bebas dakwah itu dalam bentuk apapun, mau secara public speaking, desain, foto, atau video, flm sekaligus. Media sekarang bisa jadi sumber dakwah. Jadi buat seorang santri juga bisa berdakwah secaraLanjutkan membaca “Bijak dalam Media.”

Nikmatnya Banyak.

                Dari kata nikmat udah pasti kesenangan dan kebahagiaan. Kalo Allah kasih nikmat respon kita harus bersyukur, kenapa? Karena semua kenikmatan itu berasal dari Allah, tanpa Allah rasa itu engga bakal datang dengan sendirinya. Begitu pula dalam kehidupan manusia pasti Allah kasih kenikmatan di dalamnya. Ya, betul seperti sekarang ini jadi seorang santri juga adaLanjutkan membaca “Nikmatnya Banyak.”

Belajar Butuh Perjuangan

Banyak yang bilang “ Hidup itu perjuangan “, begitu juga dengan belajar,dalam menuntut ilmu, banyak cobaan, tantangan, bahkan masalah yang bisa jadi membuat kita gak nyaman dan ingin menyerah dalam belajar. Tapi, mau gimana lagi emang bener bahwa hidup itu perjuangan,begitu juga dengan belajar karena rata rata semua hal itu butuh ilmu, mau itu ibadah,pelajaranLanjutkan membaca “Belajar Butuh Perjuangan”

Berjuang!

Tak ada kata lelah untuk berjuang. Tak ada kata berhenti untuk melangkah. Dan, tak ada kata menyerah untuk menggapai mimpi. Di sinilah kami belajar, berjuang demi masa depan yang cemerlang. Perjuangan tanpa henti, meneteskan setiap peluh yang dirasa. Pesantren Media, di sanalah kami belajar. Menempuh pendidikan, menuntut ilmu tsaqofah dan teknik media demi masa depanLanjutkan membaca “Berjuang!”

Go! Go! Go!

Pesantren media. Itulah nama sekolahku saat ini. Dengan jumlah santri yang tidak banyak, membuatku termotivasi untuk semangat dalam menjalani kehidupan di pondok (khususnya dalam belajar). Dulu, sewaktu SMP. Teman seangkatanku bisa sampai 80-90 orang (itupun baru teman seangkatan). Melihat angkanya saja membuatku bergidik ngeri. Dan, saat itulah aku langsung menyerah, menyerah untuk berharap bahwa akuLanjutkan membaca “Go! Go! Go!”

“Bukan Teman”

Pertemuan ya? Apa sih pertemuan itu adalah perbuatan, kata simplenya orang ketemu orang lain disitulah disebut bertemu, berjumpa, pertemuan. Lalu mengajak? Sudah pasti kalo orang ketemu kalimat mengajak itu engga bakal ketinggalan. Yups, entahlah dia mengajak kepada kebikan atau sebaliknya (keburukan). Yang pasti ketika orang itu bertemu dan jadilah pertemuan yang dimana di dalamnya pastiLanjutkan membaca ““Bukan Teman””

Karate!

     Setiap seseorang pasti mempunyai Skill  atau sering di sebut keterampilan yang berbeda. Misalnya keterampilan seperti main bola, memasak, main futsal, berenang, Dll. Namun saya tidak membahas tentang yang diatas melainkan keterampilan karate ku.      Semua orang sebelum mempuyai keterampilan pasti dia belajar pada gurunya terlebih dahuli. Begitu juga dengan saya yang mempelajari karate ini.Lanjutkan membaca “Karate!”

Belajar dari Masa Lalu

     Hari berganti bulan, bulan berganti tahun, semua terasa cepat, bagaikan angin yang berhembus begitu saja. Semua orang mengalami kejadian pada hari ini, dan besok kejadian itu berubah menjadi masalalu yang bisa jadi menyenangkan,menyeramkan, mengagumkan masa lalu kenakalan-kenakalan, masa lalu mengharukan.      Masa lalu. Dulu saya berfikir masa lalu cuman buat mengenang suatu kejadian yangLanjutkan membaca “Belajar dari Masa Lalu”

Man Jadda Wa Jada

‘Man jadda wajada’ adalah sebuah pepatah dari Arab yang terkenal. Yang artinya, ‘Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia berhasil\dapat.’ Dan itu banya sekali di pakai dalam setiap pesantren besar yang terkenal dan itu di pakai untuk memotivasi para santri, bair terus semangat belajar dan menjadi lebih baik. Dan itu juga sebagai prinsip saya untuk belajar diLanjutkan membaca “Man Jadda Wa Jada”