Self-Centered

Pemilu atau singkatan dari pemilihan umum adalah proses pemilihan untuk memilih sebagian besar atau seluruh anggota suatu badan terpilih badan legislatif dan presiden yang dipilih secara langsung oleh masyarakat. Nah, setelah mengetahui arti dari pemilu, kira-kira… apa makna pemilu bagimu?

Karena memang dari kecil aku kurang mendapat pasokan tentang politik, jadi ya aku kurang tertarik untuk mendalami hal itu. Terlebih aku masih belum cukup umur untuk ikut pemilu. Namun, akhir-akhir ini aku banyak tau beberapa masalah politik yang terjadi di indonesia. Banyak terjadi kecurangan karena keserakahan manusia. Mereka hanya memikirkan diri mereka, tanpa memikirkan orang lain. Padahal, kalau jadi pemimpin itu berat! Tanggungannya banyak! Apalagi di akhirat kelak. Eh, tapi emang mereka bakal peduliin itu?

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اِقْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَلَا يَزْدَادُ النَّاسُ عَلَى الدُّنْيَا إِلَّا حِرْصًا، وَلَا يَزْدَادُوْنَ مِنَ اللهِ إِلَّا بُعْدًا

“Hari Kiamat semakin dekat, dan tidak bertambah (kemauan) manusia kepada dunia melainkan semakin rakus, dan tidak bertambah (kedekatan) mereka kepada Allâh melainkan semakin jauh.” (HR. Al-Hakim, IV/324 dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu anhu . Dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Silsilah al-Ahâdîts ash-Shahîhah, no. 1510).

Jadi, pemilu bagiku ialah waktu untuk memilih pemimpin dan partai-partai lainnya yang bisa bertanggung jawab untuk mensejahterakan rakyatnya selama 5 tahun. Tapi, untuk dizaman sekarang sangat sulit mencari pemimpin yang benar-benar pemimpin.[Khadijah Taqiyah, asal Tangerang, Banten, kelas 11]

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai