Spirit Doll Membahayakan Akidah

             Boneka arwah atau spirit doll merupakan sebuah barang atau benda atau sebutlah boneka chuki itu viral beberapa pekan lalu. Asal usul boneka arwah atau spirit doll adalah pada tahun 2006, Barb Kobe yang merupakan seorang seniman, membuat sebuah kelas yang mengajak orang untuk membuat boneka. Menurutnya, ini dapat membantu seseorang untuk sembuh secara fisik dan mental. Sebelum di Indonesia, Spirit doll juga pernah viral di Thailand dengan masing masing keyakinan akan membawa keberuntungan.

              Spirit doll sudah ada sejak zaman dulu dan banyak bentuknya. Ada yang berupa patung, boneka, dan voodoo. Di Roma, boneka dulunya kerap dipakai untuk ritual magis guna terhubung dengan dewa atau dewi. Begitu juga di Mesir era dulu, boneka dipakai untuk pelepasan spiritual.

                Untuk para manusia manusia sekalian yang enasaran dengan boneka tersebut. Apalagi umat Islam, bisa berbahaya untuk akidah mereka, karena yang di percayai dari spirit doll adalah ibarat mereka seperti jimat keberuntungan bagi sang pemiliknya. Maka dari itu, seyogianya umat Islam lebih baik mengalihkan perhatian atau lebih bagus menentang boneka itu karena dengan banyaknya orang yang percaya bahwa boneka itu adaah jimat keberuntungan, maka besar pula kerusakan pada akidah mereka.

                Fisik dari boneka itu sendiri adalah mirip seperti boneka chuki, Annabelle, dll. Kalian pasti tahu jika pernah menonton film-film horror tsb. [Wafiq Bayu Priyambodo, asal Jakarta Utara, DKI Jakarta, kelas 11]

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai