Menjadi Apa, Ya?

Menjadi apa yah aku juga bingung tapi banyak banget yang aku  mau misalnya jadi yang bermanfaat atau menjadi yang terbaik. Banyak sih tapi gak aku sebut semuanya juga disini, disini aku mau cerita nanti ketika sudah di waktu yang tepat aku ingin menjadi sesuatu yang aku inginkan.

Aku Ingin Menjadi…

Banyak Banget Yang Aku Mau Tapi Disini Aku Mau Jelasin Satu Cita Cita Yang Aku Inginkan Yaitu Menjadi Seorang Guru. Itu Yang Aku Mau. Setelah Banyak Yang Cita Cita Yang Aku Inginkan Aku Memilih Menjadi Seorang Guru Saja. Kenapa Aku Ingin Menjadi Seorang Guru, Ya Karena Aku Ingin Bisa Mengajarkan Suatu Ilmu Yang Sudah Pernah Aku Dapatkan. Juga Menurutku Menjadi Seorang Guru Itu Menyenangkan. Sebagaimana Pengalaman Pengalaman Yang Sudah Ku Alami.

Menjadi Guru Otomatis Mengajarkan Kepada Murid Muridnya Sesuatu Ilmu Yang Belum Pernah Mereka Ketahui. Ilmu Yang Terpelihara Amalannya Sama Dengan Amalan Sedekah. Ketika Tidak Memiliki Harta Untuk Disedekahkan, Maka Menyedekahkan Ilmu Sama Nilainya Dan Pahalanya Dengan Bersedekah Harta. Sebagaimana Ada Hadist Yang Mengatakan Dari Abu Musa Al-Asy’ari ra, Dari Nabi SAW bahwa beliau telah bersabda, “Seorang muslim yang amanah yang dititipi harta oleh orang lain lalu dipelihara betul apa yang ditugaskan kepadanya lalu mengembalikan kepada yang berhak dengan tanpa menguranginya sedikit pun maka ia telah dicatat sebagai orang yang bersedekah.”

Selain Itu Banyak Juga Manfaat Jadi Guru, Guru Itu Dalam Pandangan Islam itu Merupakan Profesi Yang Mulia. Karena Guru Adalah Seseorang Yang Dikaruniai Ilmu Oleh Allah SWT dDan Dengan Ilmunya Itu Dia Menjadi Perantara Manusia Yang Lain Untuk Mendapatkan, Memperoleh Serta Menuju Kebaikan Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat. Guru Juga Tidak Selalu Menyampaikan Ilmu, Tetapi Juga Mendidik Muridnya Untuk Menjadi Manusia Yang Beradab.

Itulah Mengapa Aku Ingin Menjadi Guru. [Azkia Husnul Abidat, asal Sukabumi, Jawa Barat, kelas 11]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: